Tanggung Jawab Sosial

Triyasa Peduli, Air Untuk Kehidupan

airbersih

PT Triyasa Propertindo bersama induk perusahaan, PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha), dan beberapa anak perusahaan lainnya menyelenggarakanAi??kegiatan Tanggung Jawab Sosial bertajuk ‘Air Untuk Kehidupan’ pada tanggal 24 Maret 2016 dan 14 April 2016 di Desa Ridogalih, Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas sanitasi yang layak, menyediakan akses mendapatkan air bersih untuk area-area sulit air, juga untuk meningkatkan kualitas hidup penduduknya. Desa Ridogalih terpilih sebagai target CSR karena mayoritas penduduknya tidak memiliki fasilitas MCK. Kegiatan mandi biasanya dilakukan di kolam atau sungai. Hal ini dikarenakan tidak tersedianya fasilitas air bersih disekitar Desa Ridogalih, sehingga penduduk terpaksa menampung air hujan yang selain digunakan untuk mandi, masak dan mencuci.

Kegiatan CSR yang dilaksanakan selama dua hari ini juga mengikutsertakan jajaran manajemen dan karyawan dari beberapa anak perusahaan MahaDasha. Tim sukarelawan dibagi kedalam tiga kegiatan yakni membangun fasilitas air bersih dan MCK, mengunjungi rumah-rumah penduduk untuk mensosialisasikan cara hidup bersih dan cara memelihara fasilitas air bersih dan MCK yang telah tersedia,Ai??serta mendistribusikan cara hidup bersih dan sehat kepada murid-murid SDN 03 Ridogalih.

 


Triyasa Bedah Sekolah SDN 03 Kebayoran Lama SelatanAi??

Keterangan Foto (ki-ka): Budi Lesmana (Direktur PT Triyasa Propertindo) secara simbolik menyerahkan donasi kepada Puspita Tri Prabawa (Kepala Sekolah SDN 03 Kebayoran Lama Selatan).
Keterangan Foto (ki-ka): Budi Lesmana (Direktur PT Triyasa Propertindo) secara simbolik menyerahkan donasi kepada Puspita Tri Prabawa (Kepala Sekolah SDN 03 Kebayoran Lama Selatan).

Pada 1 Juni 2015, PT Triyasa Propertindo menyelenggarakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial di SDN 03 Kebayoran Lama Selatan. Kegiatan bertajuk ‘Triyasa Bedah Sekolah’ iniAi??diadakan bertepatan dengan Hari Anak Internasional. Triyasa memberikan beberapa donasi kepada sekolah sebagai bukti tanggung-jawab sosial Triyasa terutama di sektor pendidikan.

Pada acara ini, Triyasa mendonasikan 230 buah buku anak-anak dan cerita fiksi ilmiah, merenovasi pintu dan membersihkan pintu toilet, memberikan 4 buah set komputer, 10 LCD monitor dan 2 AC untuk lab komputer, serta memberikan kursi roda, tabung oksigen, tandu dan perlengkapan P3K untuk unit kesehatan sekolah.

Upacara pemberian donasi dimeriahkan dengan beragam permainan, musik, makanan kecil dan ditutup dengan foto bersama.

 


Tanggap Bencana Darurat: Bencana Banjir Jakarta 2014

PT Triyasa Propertindo sebagai anak usaha MahaDasha dan bagian dari TMT Group, secara bersama memberikan bantuan paska bencana banjir kepada 18 korban di beberapa area di Jakarta pada hari Kamis, 8 Mei 2014 sebagai wujud perhatian dan komitmen perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat.

Bekerjasama dengan ‘Aksi Cepat Tanggap’ (ACT), sebuah organisasi non-pemerintah yang bertugas menangani manajemen bantuan bencana, Triyasa beserta TMT Group berfokus dalam memberikan bantuan di area Bukit Duri dan Bangka.

Pada saat bencana, mayoritas perhatian masyarakat berfokus pada bantuan dasar seperti makanan dan pakaian yang dapat dipergunakan oleh korban ketika bencana datang. Namun, kadang masyarakat lupa pada fase pemulihan paska bencana yang sesungguhnya tidak kalah penting untuk diperhatikan. Hal ini yang menjadi dasar perusahaan dalam melakukan program donasi berupa aset bisnis dengan tujuanAi??dapatAi??memberdayakan masyarakat korban bencana. Dengan program ini, diharapkan dapat membantu memulihkan kondisi ekonomi korban paska bencana.

 


Penyuluhan Nutrisi dan Pemeriksaan Gigi Bagi Murid SDAi??

PT Triyasa Propertindo bersama dengan PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha) sebagai induk perusahaan menyelenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan gigi terhadap 459 murid SDN Cilandak Timur 01, yang berlokasi tidak jauh dari kantor utama, Gedung TMT.

Acara dimulai dengan penyuluhan kesehatan gigi oleh 12 Dokter Gigi dari Obor Berkat Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan setiap murid SDN Cilandak Timur 01 mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Setiap murid yang sudah menyelesaikan pemeriksaan memperoleh sebuah paket berisi 1 buah apel, vitamin dan perlengkapan kebersihan gigi (sikat gigi, odol, handuk, gelas kumur)

Sebagai tambahan, perusahaan juga menyediakan hadiah berupa perlengkapan sekolah dan hadiah khusus bagi murid yang berhasil menjawab pertanyaan dari para Dokter Gigi.

 


Bulan Kesadaran Kanker Anak

Triyasa bersama MahaDasha Volunteer Club berkolaborasi dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menyelenggarakan acara Bulan Kesadaran Kanker Anak di kantor utama TMT Group sebagai salah satu program inisiatif di bidang kesehatan.

Para sukarelawan MahaDasha mempersiapkan beberapa jenis kegiatan yang berkaitan dengan Bulan Kesadaran Kanker Anak di TMT Group dan juga di yayasan YKAKI. Sukarelawan MahaDasha juga menyelenggarakan program edukasi terkait kanker anak melalui email blast, seminar YKAKI dan aksi penggalangan dana senilai Rp 10,000 per donasi.