26 Dec
Inilah Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik


Walaupun terkesan sepele, tetapi memilih cat rumah minimalis bukanlah pekerjaan mudah. Dibutuhkan pemilihan warna yang seimbang dan selaras untuk menghasilkan perpaduan warna cat rumah yang menarik untuk dipandang mata. Oleh sebab itu, Anda harus mempunyai banyak inspirasi dan juga referensi cat rumah dengan gaya minimalis sebanyak-banyaknya.

Macam-macam Cat Rumah Minimalis Terbaik

Inilah beberapa warna yang cocok untuk hunian minimalis bagi Anda sekalian yang berencana membangun rumah atau melakukan renovasi pengecatan ulang dalam waktu dekat:

1. Warna Abu-abu

cat rumah minimalis terbaik
Sejauh ini, warna abu-abu masih menjadi yang terfavorit untuk mengecat rumah minimalis dimanapun itu. Warna ini dianggap sangat netral dan cocok dipadupadankan dengan jenis warna lainnya. Di samping itu, abu-abu juga menimbulkan kesan kalem untuk hunian minimalis.
Untuk membuat nuansa warna abu-abu pada cat rumah semakin menarik, Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna lain seperti halnya merah maroon, ungu, serta hijau daun. Warna-warna tersebut memberikan kesan segar sehingga akan membuat siapa saja nyaman dalam memandang.

2. Warna Biru Muda

Siapa yang tidak terkesima dengan warna biru muda? Warna yang satu ini menimbulkan kesan dingin dan sejuk sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai warna dasar cat rumah bergaya minimalis. Sebaiknya, gunakan warna ini untuk rumah bagian teras atau ruang tamu.
Saat ini, warna biru muda sangat digemari karena masyarakat menganggap bahwa warna tersebut memiliki kesan kasual dan modern untuk rumah dengan gaya minimalis. Diprediksi, untuk tahun-tahun berikutnya warna tersebut akan semakin hits dan digemari banyak orang.

3. Warna Coklat Muda

warna cat rumah minimalis
Warna coklat muda tentunya juga masuk dalam nominasi warna-warna favorit untuk cat rumah minimalis. Warna ini tak akan pernah lekang dimakan zaman sehingga tetap cocok digunakan kapanpun. Kesannya yang soft menimbulkan perasaan nyaman siapa saja yang berada di dalam ruangan. Warna ini dapat Anda jadikan warna tunggal maupun sebagai warna dasar yang dapat dikombinasikan dengan warna-warna lain supaya lebih menarik seperti halnya oranye muda, kuning kunyit, dan sebagainya.

4. Warna Coral

Jika Anda menginginkan nuansa rumah yang ceria tetapi tetap terlihat cool, maka memilih warna coral adalah solusi terbaiknya. Warna dengan undertone oranye muda ini banyak digemari oleh para keluarga muda yang mendesain huniannya dengan gaya minimalis.
Warna coral ini cocok digunakan pada semua bagian rumah termasuk juga dapur dan kamar tidur. Jika ingin menimbulkan kesan lebih ceria lagi, maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna-warna pastel lain yang dirasa cocok.

5. Warna Rosy Pink

rekomendasi cat rumah minimalis
Rekomendasi warna untuk cat rumah bergaya minimalis berikutnya yakni warna rosy pink. Warna ini adalah warna merah muda yang sangat kalem dan tidak menimbulkan kesan aneh sekalipun. Biasanya, para wanita akan sangat suka jika hunian mereka diberi cat dengan rosy pink.
Walaupun warnanya cenderung muda dan kalem, tetapi rosy pink tidak akan membuat suasana rumah menjadi cenderung kurang ceria. Sebaliknya, warna ini menjadikan rumah Anda terlihat keren dan tetap ada sentuhan keceriaan di dalamnya. Dengan begitu tampilan rumah tidak terlalu kaku dan masih terlihat ceria dan hangat dipandang.
Nah, itulah beberapa rekomendasi warna cat rumah minimalis terbaik. Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan warna yang ingin Anda aplikasikan ke hunian minimalis Anda? Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk para pembaca sekalian ya!