21 Jan
Rekomendasi Denah Rumah 2 Kamar Minimalis Murah dan Terbaru

Memiliki lahan yang terbatas membuat Anda harus pintar-pintar mengatur tata letak ruangan supaya menjadi rumah hunian minimalis yang nyaman. Terutama rumah dengan 2 buah kamar, maka Anda harus benar-benar memikirkan bagaimana denah rumah 2 kamar yang cocok bagi rumah minimalis Anda. Rumah minimalis dengan dua kamar sangat cocok bagi keluarga yang memiliki satu atau setidaknya 2 anak kecil. Memanfaatkan lahan sempit yang ada, Anda bisa berkreasi dengan memutuskan apakah akan dibuat dua kamar yang sama-sama luasnya, atau hanya salah satu saja, bahkan bisa juga membuat dua kamar ukuran mungil.

5 Desain Denah Rumah 2 Kamar Minimalis


Sebagai referensi, berikut disediakan 5 pilihan desain denah rumah 2 kamar untuk rumah minimalis yang bisa Anda tiru.

1. Denah rumah 2 kamar dengan ukuran sama besar

denah rumah 2 kamar minimalis
Anda bisa saja membuat 2 kamar dengan ukuran yang sama-sama besar untuk rumah minimalis Anda. Ukuran dari dua kamar besar ini bisa menghabiskan hingga 50% dari luas lahan yang dimiliki. Di mana di tiap kamar diberi kamar mandi dan balkon sendiri-sendiri, serta dipasang TV pada masing-masing kamar. Dengan begitu sisa lahan yang ada bisa digunakan untuk ruang tamu, ruang makan, serta dapur. Untuk pilihan warnanya, seperti yang terlihat pada gambar, akan lebih menarik apabila untuk kamar mandinya diberi warna biru. Sehingga dibuat kontras dengan warna ruangan lain yang terkesan netral.

2. Denah rumah 2 kamar minimalis dengan bentuk memanjangcontoh denah rumah 2 kamar

Untuk rumah dengan bentuk memanjang dari depan ke belakang tentu harus lebih pandai lagi mengaturnya. Seperti gambar di atas, dimana dapur menjadi pembatas antara ruang tamu dengan area kamar. Supaya mendapatkan ruang tamu yang cukup luas, maka pintu depan ditempatkan di sebelah kanan. Ruang tamu dengan area kamar disekat oleh dinding dan ruang makan, di mana jalan menuju ke area kamar berbentuk huruf L yang sekaligus digunakan sebagai dapur. Kamarnya sendiri ditempatkan di belakang, dengan posisi bersebelahan dan dipisah oleh walk in closet.

3. Denah rumah 2 kamar minimalis dengan balkon samping

contoh denah rumah 2 kamar minimalis

Denah unik yang patut dicoba bagi para pasangan muda. Seperti yang terlihat pada gambar denah di atas, ruang tamu, dapur serta ruang makan digabung menjadi satu di depan. Kemudian dibuat balkon di samping dengan perabotan seperti kursi dan meja untuk tempat bersantai. Sedangkan kamarnya sendiri di belakang, dengan satu kamar mandi bersama. Anda bisa memberikan sentuhan warna yang kontras sebagai cat dindingnya yaitu ungu dan hijau neon sehingga rumah terlihat lebih hidup dan tidak membosankan.

4. Denah rumah 2 kamar dengan bentuk persegi

denah rumah 2 kamar murah
Lahan berbentuk persegi tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk memiliki 2 kamar dengan ukuran sedang. Siasati dengan membuat ukuran dapur yang kecil namun memiliki desain yang terkesan mewah. Dapur dan ruang makan sebaiknya tanpa penyekat sehingga tidak menghabiskan banyak tempat.

5. Denah rumah 2 kamar dengan desain mewah


denah rumah 2 kamar mewahJika Anda adalah menyukai desain yang mewah, bisa dicoba denah yang berkesan maskulin ini. Pilih perpaduan warna hitam, abu-abu, putih, serta coklat gelap baik itu untuk ubinnya, cat dinding maupun warna perabotannya. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa memilih pintu kaca sebagai penghubung menuju balkon belakang.
Demikianlah rekomendasi denah rumah 2 kamar minimalis yang bisa Anda tiru untuk rumah impian Anda. Semoga artikel denah rumah 2 kamar ini bisa menjadi referensi untuk membangun rumah minimalis yang sesuai keinginan Anda. Selamat memilih!