31 Dec
Rekomendasi Model Rumah Sederhana Untuk Dijadikan Referensi

Meski terkesan simple, nyatanya sekarang ini banyak masyarakat yang mengidamkan model rumah sederhana dan minimalis. Alasan dari hal tersebut adalah biaya pembuatan rumah yang cukup terjangkau serta menampilkan gaya hidup yang tidak terkesan berlebihan. Nah, sebelum memutuskan membuat desain rumahnya, maka sebaiknya Anda mencari referensi model sebanyak-banyaknya.


Macam-macam Model Rumah Sederhana


Rumah yang sederhana sangat cocok bagi keluarga kecil yang ingin hidup mandiri, aman, dan juga nyaman. Rumah dengan model seperti ini sangat mudah perawatannya karena tidak terlalu luas dan tidak mempunyai banyak ornamen-ornamen mahal yang kadang harus memerlukan perawatan khusus. Oleh karena itu keberadaannya sangat diminati oleh masyarakat. 

Rumah Minimalis Natural

  • Rekomendasi model rumah sederhana yang pertama yakni rumah minimalis natural. Rumah ini memiliki konsep sederhana, minimalis, kekinian, dan juga mengedepankan unsur-unsur alam. Jika tinggal di rumah dengan desain ini, maka Anda akan dijamin betah karena suasananya sangat sejuk dengan konsep taman serta pepohonan hijau di halaman depan rumah.

  • Terkait dengan luas rumahnya, rumah ini sangat cocok dihuni bagi keluarga dengan jumlah anggota 3 hingga 5 orang saja. Biaya pembuatannya juga tidak terlalu mahal sehingga Anda bisa menabung dan mencucinya dalam jangka pendek saja.
  •  

Rumah Minimalis Industrial

rumah minimalis natural

  • Berbeda dengan minimalis natural, rumah dengan model minimalis industrial mempunyai gaya yang lebih kekinian dengan perpaduan desain antara tempat tinggal pribadi serta ruko. Akan tetapi, walaupun desainnya mirip ruko, bukan berarti Anda harus mempunyai usaha di rumah tersebut. Desain ini hanya bertujuan untuk membuat rumah minimalis agar tidak terkesan monoton saja.
    Anda bisa mengkombinasikan warna cat coklat, abu-abu, dan berbagai warna pastel lainnya untuk rumah ini. Selain itu, ornamen-ornamen cantik batu alam juga sangat cocok sebagai penghias dinding rumah minimalis industrial.
  •  

Rumah Urban

  • Model rumah yang sederhana selanjutnya adalah dengan model urban. Rumah urban sangat cocok bagi Anda yang mengusung tema hunian asri dan sederhana di pedesaan. Rumah ini memiliki luas yang tidak terlalu besar sehingga mudah dalam melakukan pembersihannya. Di samping itu, desain urban juga memungkinkan Anda untuk membangun taman sederhana di depan rumah sehingga menjadikan suasana lebih hidup.
     
  • Cat berwarna putih yang mendominasi setiap sudut rumah juga menjadikan suasana menjadi lebih sejuk dan sederhana. Terkait dengan pembangunannya, rumah dengan model ini tidak terlalu banyak memakan biaya sehingga semua kalangan masyarakat dapat menggunakan desain urban sebagai tempat tinggal baru mereka.
  •  

Rumah Diagonal Flat Roof

  • Rekomendasi terakhir dari rumah kekinian dan sederhana untuk Anda yakni hunian dengan desain diagonal flat roof. Seperti namanya, rumah ini memiliki atap yang disusun secara diagonal dan sebagian atapnya yang lain disusun secara horizontal. Dengan begitu, konstruksi untuk atap rumah tersebut menggunakan material yang lebih sedikit sehingga lebih hemat.
     
  • Walaupun pembuatannya menggunakan biaya yang sedikit, tetapi Anda jangan pernah meragukan kekuatan dan juga kualitas desainnya. Pondasinya selalu terbuat dari beton  dan desain interior maupun eksteriornya dapat dimodifikasi menggunakan model sesuka hati. 

    Nah itulah beberapa rekomendasi model dan desain model rumah sederhana yang minimalis. Model rumah ini memang saat ini sangat diminati oleh masyarakat sehingga banyak sekali orang yang membuat model rumah seperti ini. Lalu, dengan membaca informasi tersebut, sudahkah Anda menentukan model rumah sederhana yang akan dibuat?