29 Dec
Desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Rumah minimalis dengan 2 lantai mulai banyak disukai oleh para keluarga yang memiliki 2 anak. Rata-rata type yang dipilih adalah type 36, yang tidak terlalu luas akan tetapi juga tidak terlalu sempit. Memiliki rumah minimalis berarti Anda harus memikirkan bagaimana tata letak ruangan yang tepat, serta tak lupa juga memperhatikan desain eksterior dan interiornya. Salah satunya yang paling penting adalah memperhatikan tampak depan rumah minimalis 2 lantai. Anda dapat menentukan sendiri bagaimana tampak depan rumah minimalis 2 lantai Anda sesuai selera. 

Rekomendasi Desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Desain fasad rumah minimalis 2 lantai alias tampak depan rumah minimalis 2 lantai merupakan suatu poin dari pembangunan rumah minimalis yang harus diperhatikan. Karena bagian depan rumah adalah bagian yang akan pertama kali dilihat orang, maka Anda tentu ingin memberikan kesan bahwa rumah Anda meskipun kecil tapi enak dipandang. 

1. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai bergaya natural

Tampak-Depan-Rumah-Minimalis-2-Lantai

Rumah yang asri dengan banyak tanaman hijau tentu akan sangat sejuk untuk dipandang. Apalagi jika Anda adalah orang yang hobi mengoleksi tanaman hias. Desain fasad bergaya natural akan sangat cocok untuk rumah minimalis Anda. Anda bisa membuat pekarangan depan rumah menjadi taman kecil dengan hiasan berupa pot-pot tanaman hias kesayangan. Kemudian di lantai atas juga tambahkan tanaman yang daunnya menjuntai ke bawah, sehingga memberikan kesan alami. 

2. Tampak depan rumah minimalis bergaya modern

Menyukai tampilan modern yang sederhana? Anda bisa mencoba desain fasad seperti pada gambar. Tampilan depan rumah terlihat simple namun memberi kesan modern. Bagian dinding dicat dengan warna abu-abu terang, kemudian pintu depan di lantai dasar dicat dengan warna coklat muda, dan rumah memberikan kesan tertutup dengan hanya satu dinding kaca besar di lantai atas. Untuk gerbangnya sendiri dibuat dari material besi berwarna hitam. Kemudian tambahkan tanaman hias berupa kaktus. 

3. Tampak depan rumah minimalis lantai terbuka

Tampak-Depan-Rumah-Minimalis-2-Lantai

Desain fasad ini menitikberatkan pada banyaknya dinding kaca transparan, baik sebagai pintu, jendela, maupun dinding. Untuk memberikan kesan cerah, maka warna dindingnya menggunakan warna putih dengan material bata ekspos. Anda bisa membuat ukuran lantai atas yang lebih kecil dari lantai dasar untuk mendapatkan balkon. Untuk pekarangan depan, Anda bisa membuatnya sebagai teras terbuka untuk memberikan kesan segar. 

4. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan atap pelana

Ingin membuat fasad yang unik? Anda bisa tiru desain fasad karya Andra Matin ini. Atapnya dibentuk unik dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Kemudian untuk materialnya menggunakan dak beton. Perpaduan warna antara hitam dan abu-abu serta jendela berukuran tinggi ramping, akan memberikan tampilan bergaya industrial untuk rumah minimalis Anda. 

5. Tampak depan rumah minimalis dengan kesan hangat

Tampak-Depan-Rumah-Minimalis-2-Lantai

Desain fasad ini akan membuat rumah Anda terlihat aesthetic dan memberi kesan hangat saat malam tiba. Didesain dengan memiliki banyak dinding yang terbuat dari kaca, saat malam hari lampu dari dalam akan terlihat dari luar. Pemilihan warna rumah pun menjadi salah satu faktor pendukung. Untuk lantai atas di bagian dindingnya sebaiknya dicat dengan warna coklat kayu. 

Demikianlah rekomendasi tampak depan rumah minimalis 2 lantai yang bisa ditiru untuk rumah Anda. Semoga artikel tentang tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini dapat membantu Anda untuk mendesain rancangan fasad rumah Anda. Selamat memilih!